26 January 2016

BROWNIES DOUBLE CHOCOLATE (Hitam Manis)

BROWNIES DOUBLE CHOCOLATE
Versi REAL Kitchen NL
Brownies ini cenderung ke Cake karena kesalahan memasukan BP ke bahan kering (Bahan B)
Pantang menyerah lanjutkan saja bikinnya, jadinya Browniesnya agak gembul tapi sexy kan?

LM24FoodPhotography - LM24Photography

Terinspirasi dari Brownies-nya JamieOliver


Tapi yang saya bikin sudah banyak rombakan...hihihi:) Mau gaya2án seperti JO akhirnya putar haluan, bikin seadanya saja.
Lumayan jadi juga dan bentuknya sedikit gemuk/tinggi karena saya pakai BP (kesalahan yang ga di sengaja)
Dan Brownies ini condong ke Cake ya...
Modifikasi ala2 Mom_EmmyXander, ada yang di kurangi dan di tambahai bahkan beberapa bahan di tiadakan.
Ini sih jadinya Brownies semau gw...hehehe:) Ah jadinya bukan ala JO dong.
Ini bukan pertama kali saya bikin Brownies tapi sudah banyak deh versinya.
Bisa search di Blog saya ya...

Nah yang ini saya mempergunakan chocolate pure/pekat, jadi warnanya pun agak gelap dan sexy.
Warna dari Brownies ini sexy boo, gelap seperti yang bikin...hihihi hitam manis...lol.
Ada yang protes...ayooo bikin juga dong.
Selain mempergunakan Chocolate dari Afika saya mempergunakan juga Chocolate bubuk dan white chocolate.
Asli ini Brownies jadinya double-double Chocolate, makanya saya namakan seperti itu sesuai adonannya.
Tunggu Brownies versi lain dari saya yang mempergunakan buah dan stroopwafels dan yoghurt.


Resep Brownies Double Chocolate
versi REAL Kitchen NL:

Bahan-bahan yang di butuhkan:

Bahan A
- 4 butir telur ayam ukuran sedang
- 150 gr gula pasir
- 1 sdt vanili bubuk
- 1/2 sdt ovalet (optional)

Bahan B
- 100 gr tepung terigu
- 1/2 sdt BP (optional)
- 2 sdm meizena
- 2 sdm susu bubuk
- 3-5 sdm chocolate bubuk

Bahan C
- 200 gr roombotter/margarine, lelehkan
- 100 gr chocolate pure (dark choco), potong kecil2
- 50 gr white chocolate, potong kecil2
- Walnut/hazelnut/pistache secukupnya
- 1 tetes aroma rum (skip)
Cara Membuatnya:


1. Kocok Bahan A sampai mengembang dan pucat, matikan mixer.

2. Masukan Bahan B yang sudah di ayak, aduk rata dengan mempergunakan spatula.

3. Masukan roombotter aduk atau bisa mixer sebentar dengan kecepatan rendah sampai tercampur dengan baik.

4. Masukkan dark choco, white choco, walnut, hazelnut dan pistache, aduk rata dengan mempergunakan spatula.

5. Tuang dalam loyang kotak ukuran 22x22cm yang sudah di olesi margarine dan di lapisi dengan kertas roti, lalu taburi atasnya dengan hazelnut dan walnut, siap di oven dengan temp. 150*.
Setelah matang potong sesuai selera, makannya pakai ice cream atau wipping cream/slaagrom...tambah lekker.

6. Simple kan, setelah matang siap di sajikan...

SELAMAT MENCOBA

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)