08 August 2018

OSENG BUNCIS SOSIS

OSENG BUNCIS SOSIS


Semua ulasan photo dan resep bisa juga lihat di Instagram saya, @mom_emmyxander


Seharian lagi rajin masak-masak, goreng-goreng mumpung krucil masih libur.
Ini masakan favorit saya, tumis/oseng buncis.
Mami saya sering bikin dengan olahan beragam.
Kali ini saya bikin di tumis/oseng dengan sosis. Sosisnya beli di Hongaria waktu liburan minggu lalu.
Ini resep biasa tapi rasanya jadi luar biasa, karena yang bikin penuh cinta buat keluarga tercinta.
Dah ah bawelnya, sekarang kita lihat resepnya ya...😁😘
.
OSENG BUNCIS SOSIS

@mom_emmyxander
.
BAHANnya:
- 350 gr buncis, potong sesuai selera
- 5 buah sosis ayam, iris melintang
- 1 buah wortel ukuran sedang, iris melintang
- 1 buah bawang bombai, iris tipis
- 2 buah bawang putih geprek & iris tipis
- olive oil untuk menumis secukupnya
- 1 sdt sesame oil
- garam, gula, merica bubuk secukupnya
.
CARAnya:
1. Panaskan wajan & masukan olive oil setelah panas, masukan bawang bombai, bawang putih, oseng sampai harum.
2. Masukan buncis & wortel aduk sampai rata.
3. Masukan sosis, aduk kembali dan beri sesame oil, garam, gula & merica. Cicipi rasanya.
4. Masak sampai buncis mengeluarkan minyak, tapi jangan sampai lunak.
Saya lebih suka masak jenis sayuran yang masih sedikit kres-kres kalau di gigit.
5. Setelah matang bisa taburi kacang mete, dalam photo saya lupa taburi metenya. Mau makan baru inget...😁
6. Sajikan dengan nasi selagi hangat.
SELAMAT MENCOBA
.
#imakes_itakes
#LyndaMaitimu
#REALKitchenNL_recipes
#LM24FoodPhotography



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)