29 November 2014

Ceker Ayam Masak Aroma Daun Jeruk (IDFB-SajianSedap)

Kreasi Dapur IDFB bersama Sajian Sedap
Download E-Magz via Scanie - Saji Edisi 300 (18-24 Juni 2014 - 72 halaman)
Sebenarnya ada 2 yang saya Download, satunya lagi Saji Edisi 306 (20 Agts-2 Sept 2014) foto saya lampirkan di bagian bawah. I
ni saya download sebelum ada revisi.

Tapi karena kesibukan saya belum sempat untuk eksekusi, nah baru seminggu lalu saya eksekusi dari beberapa resep yang ada di ke dua E-Magz yang saya dowmload.
Tapi ya itu selalu males untuk posting di blog, dan akhirnya hanya di save pada draf blog.
Setelah lihat ke dua E-Magz yang saya download, dan bolak balik tiap lembarannya.
Persis hari ini saya mencoba bikin resep yang ada di E-Magz Saji Edisi 300 di halaman 15,
tentang Olahan Ayam Sehari-hari. Hampir saja lupa, akhirnya harus ngebut.

Dari masak...langsung motret, akhirnya selesai juga.
Pilihan saya adalah Olahan Ayam...
Karena buat saya Ayam paling banyak olahannya, dari dagingnya, sayapnya, jeroannya sampai cekernya.
Dan yang terakhir itu yang menjadi pilihan saya karena ceker ayam menjadi special buat saya sejak tinggal di NL.

Juga sudah belanja beberapa waktu lalu dan saya simpan ceker ayam tersebut dalam vriezer karena belum tau mau di buat apa.
Juga tidak ada yang suka dengan ceker ayam...hehehe:)
Maklum di Netherlands mereka hampir pasti tidak makan ceker atau jeroan ayam.
Hanya saya saja yang menyukai olahan ceker ayam, maka untuk mengobati rasa kangen saya dengan olahan ceker ayam hari ini saya praktek bikin "Ceker Ayam Aroma Daun Jeruk".

Walaupun banyak resep yang bisa saya uji coba dalam E-Magz Saji.
Pilihan saya untuk Kreasi Dapur bersama Sajian Sedap adalah Ceker Ayam.
Hasilnya seperti yang terlihat pada foto-foto saya disini.
Hari ini judulnya bikin sendiri makan sendiri...hihihi:)
Akhirnya terobati juga makan makanan semasa kuliah, murah meriah...lekker tentunya.
Terima kasih Sajian Sedap untuk resepnya, kalau ga lihat resep ini bisa-bisa ini ceker bisa menjadi penghuni tetap di vriezer...hehehe:)
Menikmatinya pakai nasi anget atau pakai lontong sama enaknya, plus pakai sambel terasi juga dari resep Sajian Sedap.
Sayangnya resep masih ada di draf belum saya posting...mungkin minggu2 besok baru saya posting.
Resep pada dasarnya sama persis seperti dalam resep tersebut.
Hanya saja saya buat agak berkuah atau tidak kering, supaya bisa di nikmati dengan lontong.
Resep bisa lihat pada Saji Edisi 300, mau lihat lebih lengkapnya Resepnya beli dong majalahnya.
Lengkap loh...banyak resep2 lainnya yang bisa di praktekkan.
Dan berguna sekali buat saya yang tinggal di luar, jadi sekali waktu kangen dengan makanan Indonesia tinggal download atau search di Mbah Google.
Beberapa Resep yang sudah pernah saya uji coba dari E-Magz atau hasil pencarian, seperti di bawah ini:
Chiffon Cake Pandan
BALADO Rempela Hati Ayam
BALADO Udang+Telur
Chiffon Cake Pandan Gluten Free
Dan masih ada yang lainnya lagi...
Terima kasih untuk Sajian Sedap untuk tiap resepnya...
Terima kasih untuk IDFB untuk tiap Event-nya...
Sukses buat IDFB...
Sukses buat Sajian Sedap...
Download E-Magz via Scanie - Saji Edisi 300 (18-24 Juni 2014 - 72 halaman)
Download E-Magz via Scanie - Saji Edisi 306 (20 Agts-2 Sept 2014 - 24 halaman)

Warm Regards,

LYNDA MAITIMU



6 comments:

  1. nom nom nom... ma kasih mba......udah ikutan challenge kali ini.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 Mba Wulan...nom...nom...nom...lekker hoor.

      Delete
  2. duh dah lama gak makan ceker....
    jd ngiler kebayang lengket2 gurih di tangan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya malah ga pernah Bang sejak tinggal di NL...dan ini baru makan lagi sejak hampir 10 tahun lalu.
      Iya Bang Deddy lengket kenyel...lekker pokoknya deh, makan langka nih...hihihi:)

      Delete
  3. Makasih ya atas informasi yang diberikan sangat menambah pengetahuan.
    Salam kenal dari
    Kolang kaling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mba Fathul duha...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)