11 May 2014

Healthy Fruity Yogurt Pudding

Healthy Fruity Yogurt Pudding
Ini Pertama kalinya ikut Tantangan...
Themanya Pudding...sukaaaa...
Kalau lihat art pudding yang sedang tren di Indonesia...bikin iri, mau juga bisa bikin.
Sayangnya anak-anakku juga suamiku tidak suka Pudding Indonesia...hiks.
Jadi kalaupun juga bisa bikin art pudding, siapa pula yang mau makan?
Ada tantangan untuk bikin Pudding...jadi tertantang juga.
Akhirnya dapet ide setelah melihat isi kulkas, ada buah strawberry dan Raspberry.
Juga anak-anak lagi suka beli yogurt buah...
Saya sendiri tidak begitu suka pudding sini...lembut/lunak seperti bubur...weh ga deh.
Akhirnya saya bikin Yogurt Puding dari campuran buah dan yogurt, berharap anak-anak saya suka.
Eh ga nyangka setelah jadi mereka suka...suami juga suka...akhirnya kita semua suaka...yiiipiiieee.
Mau lihat reaksi mereka, yuuuu lihat foto-foto dibawah ini yaaaa...lucuuuu...
Oh iya mau tau kan resep-nya, bisa lihat dibawah ini:
RESEP-nya mudah sekali...

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- 1 bungkus (11gr) agar-agar swalow warna bening/tanpa warna
- 75 gr gula pasir
- 150 gr yogurt buah (bosvruchten)
- strawberry+raspberry (kira2 5 buah ukuran besar) untuk keduanya.
- air matang 2 gelas ukuran sedang

Cara membuatnya:
1. Masak air, gula dan agar-agar aduk rata, jangan sampai mendidih, setengah matang saja.
2. Masukkan yogurt aduk rata kembali dan masak sampai matang.
Kalau mau lebih tercampur dengan rata bisa di mixer (dengan mempergunakan stafmixer).
3. Bagi Pudding menjadi 2, satu untuk normal dan satunya lagi untuk campuran strawberry+raspberry
4. Potong kecil2 strawberry+raspberry, blender dan campurkan pada pudding lalu aduk rata,
tidak perlu di masak kembali...agar buah tetap segar dan warna tetap baik.
5. Cetak/susun pada wadah yang anda inginkan, sesuai selera anda,
Misalnya pertama pudding yogurt...lalu pudding yogurt buah, sampai habis.
Terakhir setelah keras hias Pudding sesuai selara anda...masukan kulkas.
Paling enak di nikamati dalam keadaan dingin.
Bisa juga di nikmati dengan Vla Vanilla...lekker Mom.

Nih aktie-aktie anak-anakku...hihihi:) si kaka sampai di jilatin mejanya...hihihi:0
Ga nyangka ternyata mereka suka...suami juga suka, akhirnya kita semua suka.
Oh iya warna yang merah pudding itu adalah campuran dari buah...mooi-kan warnanya.
Ada cerita lucu dari Pudding ini, saya tuh paling suka kalau mau foto makanan
atau apa saja deh waktu anak-anak ada di sekolah.
Tapi karena bikin Pudding ini juga mendadak dan selesai sampai pudding sudah keras dan tinggal di foto.
Nah pada waktunya untuk di foto pudding ini...tepat pula waktunya anak-anak pulang sekolah.
Ribet deh kalau krucil2 dah keliling meja atau arena foto mama-nya...
Ada aja pertanyaan...wat is dat Mom? Lekker oh niet?
Mag ik proefen? Waarom te lang? Dan banyak lagi pertanyaan...gggrrrrr.
Sampai mamanya cape bilang...nanti ya...sebentar lagi ya? hihihi...tetep aja nanya...
Belum lagi sudah pas tinggal klik...eh si Alexander pegang puddinya,
aduh gubrax deh...udah dapet posisi yang bagus muncul tangan kecil ini...hihihi:)
Mo marah...tapi lihat muka lucunya...plus nyengirnya, di tambah di belain si kaka...ngelus dada...hehehe:)
Sabar...sabar...kalau mau anak bahagia...hehehe:)
Emaknya gregetan sendiri...kapan selesainya nih acara motret-memotret, kalau bocah2 gangguin.

Ada ga sih yang ngalamin yang seperti saya?
Ada fotonya loh waktu saya foto pudding ini, ada tangan nunjuk-nunjuk...hihihi:)
Lucu juga kalau inget lagi...ya namanya anak-anak, jaman saya dulu ga ada deh yang seperti ini...
pakai foto-foto segala...hihihi:)
Jaman saya dulu yang ada nungguin mamiku bikin cake, nungguin baskomnya untuk di jilatin...hihihi:)

Tunggu cerita lainnya ya dari polah anak-anakku...dari dapur REAL kami.

Kusje van Emmy en Alexander,
buat tante2, Mba2 dan Oom2 yang suka mampir di blog Mamiku...muuuaaaachhh.

2 comments:

  1. Mantaaapp banget nih!!!
    Thanks for the recipe!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)