11 May 2014

CAH BROKOLI BAKSO IKAN (Saus Tiram)


CAH BROCCOLI MEATBALLS FISH (Oyster Sauce) 
Sayur yang bermanfaat dan banyak mengandung vitamin.
Kadang saya bikin juga di panggang dan di beri keju.
Sayangnya anak2 saya belum mau makan brokoli...hiks.
Saya paling suka sayuran yang saya masak tidak begitu matang dalam memasaknya.
Kalau di makan masih kriuk-kriuk...jadi tidak lembek sekali.
Penggunaan Saus tiram disini agar bau brokolinya sedikit hilang,
sebenarnya di tumis dengan bawang putih saja sudah cukup enak.
Saya suka makan brokoli tapi tidak suka baunya...hihihi:)
Resep dari dapur sendiri...REAL Kitchen NL.
Bahan2 yang di butuhkan:

- Brokoli (potong sesuai selera)
- Wortel (potong sesuai selera)
- Jamur (potong sesuai selera)
- Bakso Ikan (potong sesuai selera)
- kacang mete
- saus tiram (di kira2 saja)
- kecap inggris (bisa skip)
- bawang putih (pegrek/tekan pakai pisau)
-bawang bombai (iris tipis)
- Olive oil
- garam, merica bubuk
- 1 sdm maizena

(berapa banyak bahan2nya, di kira2 saja...saya pakai buat porsi 2 person)
Cara Membuatnya pasti semua sudah tau...

Cara Membuatnya:
1. Panaskan olive oil, masukan irisan bawang putih dan bawang bombay
sampai sedikit harum.
2. Lalu masukan brokoli tumis sebentar, dan masukan kembali wortel, jamur dan bakso ikan.
3. Masak sampai mengeluarkan air sedikit dari sayur tersebut, lalu masukan saus tiram dan kecap inggris.
4. Aduk rata...campur meizena dengan sedikit air dingin kira 3-4 sdm,
dan masukan dalam sayur tersebut.
5. Terakhir masukan kacang mete (matang) secukupnya dan aduk rata.
6. Angkat dan siap di sajikan, taburkan cang mete atau wijen diatasnya.

SELAMAT MENCOBA

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)