30 January 2015

1st ANNIVERSARY - YKMK (Challenge #8 YKMK 2015)

ANNIVERSARY YKMK
1 st Anniversary YKMK
(01 Januari 2014)
SELAMAT ULANG TAHUN YKMK...
Semoga tetap dapat mengispirasi banyak Ibu yang bergabung di YKMK,
untuk punya kesibukan yang asyik di dapur.
Group YKMK genap 1 tahun pada tanggal 01 januari 2015
Dan pada Challenge yang ke 8 mengangkat thema B'day Cake
Semoga YKMK tetap di minati para Ibu-Ibu, Mba-mba, juga para pria yang suka sibuk di dapur.
Senang rasanya bisa berbagi selama 1 tahun bersama Group yang saya dirikan ini pada tahun 2014,
tepatnya 01 Januari 2014.
Tidak mengira dari Group ini akan besar dengan jumlah anggota lebih dari 8000 member's.
Awalnya mendirikan Group YKMK ini karena kecintaan saya akan Kuliner Indonesia,
dan rasa rindu akan makanan/masakan negeri sendiri.
Dan kebetulan juga November 2013 anak saya (Alexander) sudah full sekolahnya,
jadi saya ada banyak waktu di rumah.
Terbitlah Group YKMK di awal tahun 2014.
Ini beberapa ucapan selamat yang saya ambil dari peserta Challenge #8 YKMK 2015:
- Kiezha Wulandari:

Semoga dengan kerja keras Admin YKMK semakin berkembang...

- Mitry Sumitri (Admin YKMK):

Semoga tambah sukses Group kita tercinta, semakin bertambah membernya, semakin membawa berkah buat kita semua.

- Puji Rahayu:

sukses selalu dan menebarkan ilmu yang bermanfaat buat semua...

- Marlina Lina:

semoga makin jaya dan bermanfaat ilmunya buat semua member YKMK.

- Siska T Roshita:

semoga Groupnya selalu maju dan bermanfaat.

- Patrivia Petta:

More love, more blessing and the best to our cumunity.

- Evi Khalisa:

Usia muda (Group) kedepannya masih banyak batu sandungan yang menghadang, namun tetap terjalin erat jika memiliki jiwa yang seputih salju (cake), itulah harapanku untuk Group YKMK.

- Ivonie Zahra II:

semoga semakin berjaya, makin keren ide2 Challenge-nya dan bermanfaat buat membernya.

Sukses juga buat semua member YKMK...
Sekarang waktunya ngomongin B'day Cake saya ini...

B'day Cake ini themanya "Life is to be enjoyed"
Jadi nikmati saja hidup kita dengan warna-warni di dalam kehidupan kita...
Ramai deh ini Cake-nya...hihihi, maklum deh kan usia 1 tahun.
Jadi sama halnya seceria Ibu-ibu yang memperingati Ulang Tahun anaknya yang berusia 1 tahun dengan keramaian dan keceriaan.
Dan memang benar loh...anak-anak saya suprice lihat akhir Cakenya ramai...hihihi:)


Hiasan Cake ini sebenarnya mau bikin bunga, tapi karena Fondannya kurang akhirnya cari ide di jadikan saja Rok atau seperti rumbai'an rok...ide apa adanya.
Jadilah Cake yang meriah full color...konclong kata teman saya...hihihi:)
Potongan Cake-nya, kata se isi rumah heerlijk Mom...lekker hoor, creamnya apalagi.
Untuk proese pembuatannya bisa cek FB saya, saya share kesibuakn saya selama membuat Cake ini.
Basis Cakenya saya pakai dari  Lapis Surabaya andalan saya, resep ada di bawah ini:
Rainbow Cake Lapis Surabaya

Resep saya tulis lagi sesuai kebutuhan dari B'day Cake ini...


Bahan² yg diperlukan utk tiap adonan/tiap lapis-nya:
- 3 Telur ayam ukuran sedang (putih dan kuning)
- 2 Telur ayam kuningnya saja
- 50 gr tepung terigu
- 20 gr susu bubuk
- 20 gr meizena
- 1 sdt VX (pelembut cake), bisa skip jika tidak tidak suka
- 1 sdt TBM/Ovalet (pengembang cake), bisa skip jika tidak tidak suka
- 80 gr gula pasir
- 125 gr roomboter/margarine, leleh kan
- pewarna makanan: vanilla dan coklat blackforest (aku pakai dr merk wilton)
- loyang bulat diameter 20cm

- Hiasan untuk Decorasi Cake: Fondan kreasi sendiri dan beberapa Permen Hias.


Untuk ButterCream-nya:
100 gr bubuk Mix ButterCream (kemasan) 
- 100 gr gula halus
- 200 ml susu segar
- 250 gr roombotter
- 4 sdm strawberry sirup
- 2 sdm strawberry yoghurt

Cara Membuatnya: Kocok semua jadi satu sampai merata, kecuali roombutter.
Masukan dalam kulkas selama 45 menit.
Setelah itu keluarkan dan diam dalam suhu ruangan selama 10 menit.
Terakhir kocok kembali sambil masukan roombutter sedikit demi sedikit,
sampai habis dan adonan menjadi rata dan halus.
Siap di pakai untuk melapisi atau lapisan Cake.
Kali ini saya hanya memakai 2 Lapisan saja untuk Tiers yang pertama...


Cara Membuat:
1. Lelehkan margarine, sisihkan biarkan mendingin.
2. Panas oven temperatur 150°
3. Campur tepung terigu, meizena, susu bubuk dan VX aduk sampai rata, sisihkan.
4. Kocok telur berserta gula pasir dan TBM/Ovalet, kocok sampai adonan putih.
5. Masukan campuran tepung terigu aduk perlahan dengan mixer.
6. Masukan kembali margarine leleh, aduk perlahan dengan spatula sampai adonan tercampur rata dengan perlahan.
7. Setelah adonan tercampur rata...masukan pewarna-nya, aduk sampai rata kembali
8. Adonan siap untuk di oven dalam temperatur 175°.
9. Untuk mengetahui matang atau belumnya bisa anda tusukkan cake tersebut dengan tusuk sate, jika sudah tidak lengket/cair...berarti adonan sudah matang. Angkat dan dinginkan.
10. Hias Cake susuai selera...seperti yang terlihat pada B'day Cake saya ini, mempergunakan Fondan dan Permen Hias.

SELAMAT MENCOBA
SELAMAT ULANG TAHUN YKMK...
HAPPY BIRTHDAY YKMK...
GEFELICITEERD YKMK...
Success..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)