10 April 2014

Bakpia Pathok Motif Batik Cetak (rasa Nutella)

Bakpia Pathok a la Me
Bakpia Pathok Batik Nutella
LBT # 3 Bakpia
Special saya persembahkan untuk LBT
Big Bakpia Pathok, karena ukurannya yang saya buat besar dari ukuran biasanya.
Biasanya saya buat yang ukurannya normal tapi sekarang saya bikin agak besar, biar puas makannya.
Juga biasanya saya panggang dengan kedua sisi, tapi yang ini saya panggang hanya satu bagian saja
yaitu bagian bawah saja.
Bagian atasanya saya biarkan...jadi hasilnya seperti yang terlihat.
Isi dari Bakpia ini hampir sama dengan Bakpia saya yang sebelumnya.
Hanya saja yang ini saya kasih tambah di isian kacang hijaunya beberapa sendok makan Nutella.
Biar anak-anak saya juga bisa makan.
Bakpia yang sekarang ini saya kasih Motif seperti Batik cetak...mooi-kan?
Terinspirasi dari putri saya yang lagi suka main stempel.
Untuk stempelnya saya kasih pewarna dari pandan pasta dan frambose pasta.
Cetakannya special saya beli untuk cetak cookies.
Masih dalam keadaan panas, baru keluar dari oven nih...
Sengaja saya langsung foto, karena kalau sudah anak-anak saya pulang sekolah
acara motretnya ga tenang.
Banyak pertanyaan deh atau mau pegang yang ini...yang itu, tunjuk ini dan tunjuk itu.
"Wat is dat, Mom?"..."Lekker of niet, Mom? "
Ribet...ga konsen deh kalau krucil2 sudah keliling arena foto Mami-nya...hehehe:)
Cetakan ini yang saya pergunakan untuk bikin motif di tengah Bakpia-nya.
Oleskan pandan pasta pada kaca dan tekan stenpel tersebut pada bakpia.
Keterangan foto:
  

1. Bahan2 yang dibutuhkan:

- Adonan 1:
200gr tepung terigu
1sdt mentega putih
50gr gula pasir
100ml susu cair

Adonan 2:
200gr tepung terigu
50ml minyak goreng
70 ml susu cair
Cara Membuatnya saya rasa semua sudah hampir tau,
karena saya sudah pernah posting di blog ini.
Bisa cek link di bawah ini.

1. BAKPIA PATHOK a la Me

2. Untuk Adonan ke 2, adonannya memang agak sulit di uleni dan berbutir, karena ada campuran minyaknya.

Butuh kesabaran biar hasilnya mulus.

3. Adonannya yang berlapis, adonan yang saya kasih lebih susu cairnya agar tidak begitu berlapis dan kering.


4. Lihat perbedaan warna pada adonan 1 (kiri) dan adonan 2 (kanan)


Untuk lebih jelasnya bisa lihat blog saya sebelumnya, tentang:

Step by Step Cara Membuat BAKPIA PATHOK

WELCOME EMNCOBA

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)