19 May 2016

BASO URAT (beef meatballs)

BASO URAT (Beef Meatballs)

Resep aslinya bisa lihat di Homemade BASO SAPI

Saya namakan BASO URAT karena daging sapinya yang di pergunakan ada banyak uratnya/seratnya. Ntah mau di kasih nama apa ini BASO, yang pasti enak juga hampir sama dengan BASO SAPI sebelumnya.
Karena pada saat makannya terasa ada kres-kres dan kletuk2, dan di dalamnya sebagian saya isi dengan kuning telur rebus, putih telurnya di pakai buat bikin adonan baso.
Sengaja beli daging yang tidak halus, selain harganya murah juga sekalian uji coba bikin bakso yang dalammya pakai telur.
Ternyata memang beda sekali bikin BASO mempergunakan daging sapi halus (mahal) dengan daging sapi yang ada uratnya (murah).
Kata banyak orang ada rupa ada harga...
Tapi tinggal bagaimana kita mengolahnya saja...ternyata eunak tenan.

LM24Photography_NL
LM24FoodPhotography
imakes_itakes


Bagian dalam BASO URAT ini sebagian saya isi dengan Telur Ayam rebus, wih baru pertama kali bikin berhasil...seneng banget. Rasanya juga nendang banget, anak2 dan suami suka sekali. bahkan anak saya hanya makan basonya saja tanpa kuah atau mie, tinggal gadoín saja.
Kalau bisa bikin, kenapa harus beli?
Nunggu tukang Baso lewat Dordrecht, pastinya ga lewat2...hihihi:)
Ya sudah bikin sendiri, sekalian bikin yang agak banyak buat persediaan.

Kuah Basonya, saya pakai dari rebusan kaki sapi dan kikil/dengkul sapi...

RESEPnya, saya pakai dari resep Homemade BASO SAPI
Hanya saja dagingnya saya pakai daging yang berserat dan sedikit berlemak, selebihnya hampir sama.
Kalau Baso Urat ini sebagian adonan saya isi dengan Kuning Telur Rebus, juga sebagian saya bikin ukuran kecil.

Lekker Mom...

Dengar anak sama suami bilang LEKKER bikin semangat deh bikin sesuatu buat Keluarga.
Selain bisa mengontrol bahan2nya, sudah pasti lebih higienis, ngirit uang jajan dan rasa tinggal menyesuaikan saja apa yang kita mau.

Moto:
Bicara Makanan, tidak lepas dari SELERA, RASA dan PENAMPILAN.

Kalau sudah selera pasti kita berusaha untuk coba...
Kalau Rasa sudah pas, pastinya kita akan mempraktekan jugaaa...
Kalau lihat fotonya saja dengan penampilan baik, maka bikin banyak orang tertarik untuk melihatnya lalu pastinya tertarik untuk praktek.

Lebih baik sibuk di dapur sendiri, dari pada sibukin dapur orang...hihihi:)


SELAMAT MENCOBA

1 comment:

  1. Duh sedap terus ni...sebelumnya empek2...kesukaanku semua mba...bakso urat ini lebih enak dari bakso biasa..kerasa banged dagingnya..hehe...kalau mau bikin bakso kayaknya buka blog mba lynda aja deh supaya "lekker"..hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)