25 November 2014

Fried Chicken Crispy Cornflake (Chef RT)


Fried Chicken Cornflake
Source: Rob Timman (My Husband)
Ayam Goreng Cornflake ini hasil penemuan suami saya, ntah dari mana dapet resepnya?
Sewaktu saya tanya "dapet resep dari mana Pa?"...hihihi cuma dapet senyuman.
Eh malah balik tanya "enak ga Mam?" Justru enak Pa saya tanya...hihihi:)
Dan ini yang pertama kali dia buat Ayam Goreng temuannya benar-benar crispy, anak-anaknya kasih dua jempol deh...
Senang ya kalau suami juga ikut terjun ke dapur, apalagi dukung kegiatan istri bersibuk ria di dapur...
Lain waktu perlu diabadikan juga sewaktu suami sibuk di dapur...ada fotonya sih, hanya saja cuma tangannya saja yang sedang goreng mengoreng...
Kalau kemarin Cocos Macronen (Cococnut Macaroons) resep dari suami saya, kali ini dia dapet resep sendiri dan langsung praktek sendiri. Saya hanya tinggal mencicipi saja...oh ternyata boleh juga suami saya sekali waktu nonton programa master chef Eropa jadi tambah wawasan dan bantu-bantu bikin sesuatu yang enak.
Oh iya bukan cuma kita orang rumah saja yang bilang enak, karena sewaktu kita menjamu tamu weekend lalu si tamu bilang kalau ayamnya garing dan enak. Sewaktu saya bilang kalau yang bikin Ayam Goreng itu suami saya...si tamu hampir tidak percaya...hihihi:)
Tapi waktu si tamu pada akhirnya bilang "wah asyik juga kalau suami mau ikut terjun ke dapur Lyn."
Akhirnya saya teriak "kalau tiap hari malah lebih asyik lagi...hwahahaha:)"
Belum pernah dalam sejarah saya bikin Ayam Goreng ada campuran susu cair, dan hanya resep dari suami saya saja yang memakai susu cair sebagai bahan campurannya.
Mau tau kan Resep Fried Chicken Cornflake temuan suami saya:

Bahan-bahan yang di butuhkan:

- 500 gr Ayam filet 
- 2 butir telur ayam
- 4 sdm tepung panir
- susu cair secukupnya
- garam secukupnya
- lada/merica bubuk secukupnya
- Cornflake tanpa rasa 1/2 dos atau secukupnya
Tips. Tepur panir di campur jadi satu pada Ayam, bukan pada saat di goreng.
Agar ayam tersebut dapat melekat/menempel pada ayam-nya, begitu kata Chef Rob Timman.

Cara membuatnya:

1. Potong ayam filet tipis-tipis asal tidak terlalu tipis atau selera saja.
2. Lumuri ayam dengan garam, merica/lada bubuk aduk sampai rata, biarkan selama 15 menit.
3. Setelah 15 menit lalu masukan tepung panir, susu, dan telur aduk kembali dengan rata, sisihkan.
4. Hancurkan Cornflake hanya dengan menekan saja dengan telapak tangan anda, jangan sampai terlalu hancur seperti butiran kecil.
5. Lalu ambil ayam dan lumuri dengan cornflake sampai merata, atau masukan dalam plastik yang sudah di beri cornflake dan goyang-goyangkan agar tangan kita tidak kotor. Untuk ayamnya lebih melekat pada cornflake tersebut, kita bisa sedikit menekan-nekan dan ayam akan lebih menyatu pada cornflakenya.
6. Ayam siap untuk di goreng dengan api sedang sampai agak kecoklatan, angkat...
7. Siap di sajikan dengan sambal botol...atau di sajikan sebagai lauk.

SELAMAT MENCOBA

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)