06 October 2015

RENDANG (Indofood Instan)

RENDANG INDOFOOD
Dari bumbu instan Indofood

Tahun lalu dapet oleh-oleh dari Mami saya, di bawakan bumbu instan Indofood RENDANG.
Baru pertama kali coba bikin dengan mengikuti penjut yang tertera di kemasannya.
Tapi kata adik saya yang juga dapet bumbu tersebut, setelah dia mencoba bikin.
Tinggal menambahkan santan saja, tapi saya menambahkan beberapa bumbu yang di haluskan biar rasanya lebih terasa.

Dan hasilnya tidak mengecewakan, beruntung sekali tahun ini Mami saya sewaktu ke NL bulan agustus lalu juga bawa oleh-oleh bumbu instan RENDANG Indofood ini. Tinggal di luar kadang bumbum seperti ini di butuhkan sekali.
Praktis, cepat dan tentunya enak.

Di bawah ini saya share Resep dari RENDANG Indofood versi saya:

Resep Rendang ala saya:

 - daging sapi 500gr potong dadu
- 1 bungkus bumbu instan Indofood RENDANG
 - santan kental 500ml
- santan cair 500ml
- kelapa parut sangrai dan haluskan


  bumbu yg di haluskan:
 - 5 cabe merah besar
 - 3 cabe merah rawit
 - 5 siung bawang merah
- 5 siung bawang putih
- kemiri secukupnya
- sereh, lengkuas, daun salam dan daun jeruk (tidak di haluskan) secukupnya.
Garam, bumbu masak secukupnya.


 Cara Membuatnya:

 1. Tumis bumbu yang sudah di haluskan, sampai harum.

 2. Lalu masukan dagingnya, aduk sebentar. Lalu masukan bumbu instannya.

 3. Masukan santan carinya terlebih dahulu dan masak sampai sedikit empuk dagingnya. Lalu masukan santan kental.

 4. Lalu masukan sereh, lengkuas, daun salam dan daun jeruk, garam dan penyedap rasa, aduk rata.

 5. Setelah agak kering dan berminyak, masukan kelapa parut sangrai yang sudah di haluskan, fungsinya agar bumbu lebih beraroma dan rasa lebih enak (itu yg di ajarkan oleh Ibu saya)

 6. Masak sampai matang, sajikan dengan nasi hangat. Selamat Menikmati...

SELAMAT MENCOBA

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)