25 January 2014

Nasi Kucing (Mini Rames) - Challenge #14 Olahan Beras IDFB

IDFB Challenge #14 Olahan Beras PureGreen
Nasi Kucing (Mini Rames)
Saya sajikan "Nasi Kucing" ini untuk mengikuti tantangan yang diadakan oleh IDFB tentang Olahan Beras yang di sponsori oleh PureGreen.

Ada beras...mau di olah apa ya? Pasti kebanyakan orang mikirnya ga jauh dari NASI.
..."bikin nasi saja?"
Orang Indonesia ga jauh deh dari yang namanya Nasi, kalau ga ketemu yang namanya nasi sehari saja ga nendang deh...hehehe, benerkan?
Sudah pasti...kan ini makanan utama kita orang Indonesia.
Biar sudah di luar, saya tetap harus makan Nasi...apalagi nasinya tidak mengandung bahan kimia, rasanya juga lebih gurih dari beras lainnya...dan cocok sekali buat saya yang sedang diet.
Makan Nasi pakai Beras Organic keluaran PUREGREEN Organic (Organic Rice)...cocok sekali buat saya yang sedang diet, juga meningkatkan daya tahan tubuh buat anak-anak saya.
Ayooo pakai Organic Rice keluaran PureGreen...seperti saya.
Beras Organic sama Nasi Kucing apa hubungannya?
Ada beras...yang paling cocok ya bikin Nasi, maka pilihan saya adalah bikin "Nasi Kucing".
Karena dulu waktu nguli sempat tinggal lebih dari 10 thn di Pwt (Jawa Tengah)
dan nasi ini cocok untuk kocek saya sebagai mahasiswa yang pas-pasan...hihihi:)
Nasi kucing ini sudah terkenal sekali di kalangan anak kost/mahasiswa/pelajar di Jawa Tengah.
Mau tau sejarah atau ceritanya, kenapa dinamakan NASI KUCING?
Ikuti penjelasannya dibawah ini:
Yang paling saya tau dan saya selalu bilang "Nasi Kucing" itu ya "Mini Rames"
Atau kalau orang Purwokerto bilang "sega kucing" karena bentuknya atau ukurannya yang kecil-kecil.
Lebih tepat untuk makanan kucing...karena kecil...segepel...hihihi, juga isi dari temannya si nasi tersebut:
ya sedikit deh...ada tempe kering, macam-macam sayuran, irisan telur...suiran ayam...dan yang lainnya.
Apa saja bisa jadi teman Nasi Kucing tersebut...porsinya serba sedikit, harganya juga murah...pas sekali buat kalangan mahasiswa di Jawa Tengah (Pwt,Yogya dan kota- di Jawa Tengah)
Saya ambil dari beberapa sumber untuk menguatkan cerita tentang "Nasi Kucing" ini sebagai pengetahuan kita bersama
NASI KUCING (wikipedia)Sejarah Asal Mula Nasi KucingNasi Kucing Mendoan Purwokerto
tentunya masih banyak lagi.


Nasi Kucing dalam porsi yang sedang...saya persembahkan special buat IDFB juga PureGreen
Nasinya pulen, gurih...pokoknya lekker deh.
Ini juga porsi buat suami saya...porsi saya dan anak-anak tetap porsi kucing...hehehe:)
Beras-nya beras Organic loh dari PureGreen.
Mau tau resep Nasi Kucing yang saya buat diatas, mari ikuti saya:
Resep Nasi Kucing:

- 4 Cup beras organic PureGreen (masak seperti biasa mempergunakan Rice Cooker)

Lauk Pauknya:

- Opor telur ayam+ayam

-Sambel Goreng rempela ati ayam
- Sayur tumis kacang panjang, woetel, tahu dan suiran ayam.
-Tempe goreng kering+kacang
- taburan bawang goreng
- plus sambal
- beberapa lembar daun untuk membungkus Nasi Kucing.

Penyajiannya:
Ambil daun ukuran sedang, lap bersih.
Masukan nasi Puregreen, masukan lauk-pauknya
Lipat/Bungkus daun tersebut dengan rapi.
Pada saat ingin di makan Nasi dari PureGreen tersebut mengeluarkan wangi yng harum,
karena di bungkus daun dan sudah pasti kerana berasal dari Rice Organic.
SELAMAT MENIKMATI.

Semua disajikan dengan porsi sedikit, lihat satu bungkus nasu kucing diatas.
Porsi yang sedang...disajikan untuk penampakan lebih jelas isi dari Nasi Kucing, selain Nasi Organic tentunya.
Semoga sajian Nasi Kucing Organic PreGreen ini berkenan dan dapat di nikamati kita bersama.
Success buat IDFB dan PureGreen (Organic Rice).


2 comments:

  1. Mbak Lynda, makasih udah ikutan di challenge kita yaaa....keliatan enak banget masakannya...sukses ya mbakk :D

    Elsye

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mba Elsye, senang bisa meramaikan Challenge di IDFB, success buat IDFB juga PureGreen.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)