06 January 2014

W I N G K O

WINGKO a la Me
Ini yang ke 2 kalinya saya buat WINGKO
Bentuk dan cetakannya modifikasi sendiri,
"Kata teman saya, wes pokonya kalau sudah dibongkar pasang sama Lynda bentuknya jadi aneh...hehehe:)
Tapi ya kok Keren aja ya Lyn...ah yang penting rasanya toch?
Nah yang ini dia bilang bentuknya se'karep'e dewe...hehehe:)
Tapi habis beberapa biji...lekker ya?
Nih saya bagikan resep-nya:
Bahan-bahan yang dibutuhkan:

- 250 ml santan (saya pakai santan kalengan)
- 300 gr gula pasir
- 500 gr tepung ketan
- 375 gr kelapa parut (saya beli yang kemasan jadi), tidak begitu tua
- 150 gr margarine
- 4 butir telur ayam (kocok lepas)
- Pandan Pasta secukupnya
- Daun pisang secukupnya (untuk alas)

Cara Membuatnya:

1. Rebus santan, gula pasir dan pandan pasta hingga mendidih, sisihkan
2. Campur tepung ketan, kelapa parut, margarine dan telur sampai rata.
3. Tuang santan hangat ke dalam campuran tepung sambil diaduk dan uleni hingga kalis.
4. Alasi Loyang persegi ukuran 24x24cm dengan daun pisang dan olesi dengan minyak.
5. Masukan adonan ke dalam loyang dan ratakan, lalu siap untuk di panggang dalam oven dengan temp. 175 derajat.
6. Lamanya pemanggangan kurang lebih 45 menit, sampai kecoklatan.
7. Angkat dan potong-potong dan siap di sajikan.

SELAMAT MENCOBA



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

(28.Okt.2013)